Keroncong Muda

Bupati Banjarnegara bernyanyi bersama STEM
Berbicara musik keroncong, pasti satu kata yang terngiang di telinga kita,, musik kuno, jadul.. kurang lebih begitu, sedikit yang mengatakan musik itu bagus, kecuali para sesepuh, veteran, atau musisi keroncong sendiri. Tapi, jika anak muda yang disuruh ngrungokake / mendengarkan musik keroncong pastilah ogah-ogahan. Sekarang zamannya musik Korea bero,,,,,, keroncong mah ketinggalan zamaaan... kurang lebih begitulah jawaban mereka.

Wajah unyu musisi STEM
Tapi di belahan Bumi Indonesia ternyata masih ada bocah-bocah belia, tepatnya di Kabupaten Banjarnegara. Nama Orkes Keroncong mereka adalah Orkes Keroncong STEM. Penyanyi dan musisi Orkes tersebut bukan manusia yang sudah beruban dan keriput, melainkan anak-anak yang masih imut-imut dan unyu-unyu sekali. Paling muda berusia 16 tahun dan masih duduk di kelas 1 SLTA.





Nah, beberapa hari yang lalu, OK. Stem mendapat kesempatan untuk unjuk gigi untuk pertama kalinya di acara malam tirakatan HUT RI di Pendopo Kabupaten Banjarnegara. Hadirnya wajah-wajah muda memainkan musik keroncong mendapat aplus dari hadirin. Bahkan Bapak Bupati dan wakil bupati pun ikut menyumbangkan suara, bernyanyi keroncong dengan diiringi oleh OK. STEM.



Senyum semangat 

Salam Keroncong,,,,,


Posted in , , . Bookmark the permalink. RSS feed for this post.

Leave a Reply

Search

Swedish Greys - a WordPress theme from Nordic Themepark. Converted by LiteThemes.com.